LPM Gema Keadilan FH Undip Raih Penghargaan ISPRIMA 2019

lpmgemakeadilan.fh.undip.ac.id – Kamis (7/2), Lembaga Pers Mahasiswa Gema Keadilan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (LPM GK Undip) raih penghargaan bergengsi dalam ajang The 8th Indonesian Student Print Media Awards (ISPRIMA) di Surabaya. Penghargaan tersebut berhasil diraih dengan kategori Majalah Persma Jawa terbaik berdasarkan penilaian dewan juri yang ditunjuk oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang terdiri dari berbagai media nasional dan Dewan Pers Nasional. Pemberitahuan sebagai pemenang dalam ISPRIMA 2019 tersebut diketahui melalui undangan tertulis dari panitia yang dikirim kepada Pemimpin LPM Gema Keadilan FH Undip di Semarang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rismaharini (Walikota Surabaya), Dahlan Iskan selaku pendiri SPS, Anggota Dewan Pers dan tokoh-tokoh lainnya yang tergabung dalam SPS.  Haedar Ibnu Roif selaku mantan ketua LPM GK menuturkan bahwa raihan ini tanpa disangka-sangka. Mengingat akhir tahun 2018 lalu sempat keteteran dan pembuatan majalah tersebut hanya melaksanakan tugas sebagai rutinitas dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) FH Undip ini.

Prof. Dr. Retno saraswati,S.H.,M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum menyambut baik dan cukup gembira atas terpilihnya LPM Gema Keadilan FH Undip dalam ajang ISPRIMA 2019.

“Penghargaan tersebut dapat memberikan semangat kepada anak-anak kami (LPM Gema Keadilan) untuk selalu berprestasi dan berkarya di masa yang akan datang, misalnya dengan tetap konsisten menerbitkan majalah, buletin, dan jurnal online tepat waktu “ tutur Ibu Dekan dengan nilai Assesment Test terbaik se-UNDIP 2019.

Sumber : Dokumen Pribadi

Dorongan motivasi juga diberikan dari pihak pengelola FH Undip untuk menjadikan kegiatan kemahasiswaan maju dari berbagai aspek, baik akademis maupun non akademis. Setiap bulan Mahasiswa FH Undip mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan baik pada level nasional maupun level Internasional.

Hal senada juga diungkapkan oleh Solechan, S.H., M.Hum selaku Wakil Dekan FH Undip.
“Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk FH Undip mengingat LPM Gema Keadilan telah beberapa kali meraih penghargaan serupa yaitu tahun 2016 dan 2019 ini”, tutur Beliau.

Penghargaan dalam ajang ISPRIMA di Surabaya tersebut dilaksanakan oleh lembaga kredibel yang merupakan mitra terdekat Dewan Pers Indonesia. Sebagai informasi, Salah satu ketua Umum SPS adalah Dahlan Iskan (Jawa Pos Group). SPS yang lahir di Yogyakarta 8 Juni 1946 ini, merupakan salah satu wadah berkumpulnya para penerbit pers (cetak) dan eletronik ternama di Indonesia. Oleh karena itu, Bapak Solechan juga menyampaikan bahwa raihan prestasi dari lembaga yang kredibel seperti ini patut diapresiasi, dan menjadikan Fakultas Hukum Undip sebagai fakultas terbaik di bidang kegiatan kemahasiswaan.

 

Bapak Muhamad Azhar, S.H.,LL.M (Dosen Fakultas Hukum Undip)