Menikmati Keindahan Kebun Bunga di Kota Malang

Ipmgemakeadilan.fh.undip.ac.id--Malang merupakan sebuah kota yang dulunya mempunyai nama lain Kota Batu. Berdasarkan hipotesa terdahulu nama kota Malang berasal dari kata “Membantah” atau “Menghalang-halangi” (dalam bahasa Jawa berarti Malang). Kota Malang ini terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Kota Malang terkenal dengan kota pariwista karena keindahan alamnya yang dikelilingi oleh pengunungan dengan suasana yang sejuk.

Selain memiliki keindahan alam yang sangat cantik, Malang juga dikenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga-bunga yang menghiasi kota. Malang kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata favorit  dikalangan dunia spot foto kekinian. Salah satunya tempat wisata terbaru di Batu Malang yang saat ini sedang hits adalah Bukit Bulu Coban Rais. Lokasinya di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu, Batu. Coban Rais sendiri merupakan sebuah air terjun yang dulunya mempunyai nama Coba Sabrangan. Sebenarnya wisata Coban Rais sudah ada sejak dulu, namun seiring perkembangan zaman seolah tidak mau kalah dengan wisata lainya tempat tersebut membuat wahana baru yang sedang hits saat ini yaitu Bukit Bulu Batu Flower Garden. Keunikannya adalah lokasi kebun bunga ini berada di bibir Bukit Coban Rais dengan ketinggian mencapai 1000 mdpl.

Wisatawan jika ingin ke sana harus menyebrangi sungai sekitar 14 kali. Pengunjung tidak perlu merasa takut kelelahan untuk menempuh Bukit Bulu Batu Flower Golden, karena sekarang ada penyewaan jasa ojek yang siap mengantarkan kita sampai lokasi dengan harga sewa ojek sebesar Rp.10.000,00. Memasuki Bukit Bulu Batu Flower Golden ini wisatawan di suguhkan spot selfie berbentuk tulisan I Love You di atas Coban Rais. Pengunjung bisa membayar dengan harga  Rp.10.000,00 untuk satu file foto. Jika ingin menambah file dikenai biaya lagi sebesar Rp. 5.000,00/file dan selanjutnya wisatawan boleh berfoto bebas sebanyak-banyaknya menggunakan kamera ponsel masing-masing. Selain itu ada juga spot selfie lain berupa ayunan, bukit bunga, rumah pohon, kaki langit, skybike dan masih banyak lagi yang disediakan untuk wisatawan.

Disisi lain Bukit Bulu Batu Flower Golden  terdapat  spot terkeren yaitu hummock bertingkat. Bisa kita bayangkan rasanya tiduran di hummock  bertingkat dengan ketinggian 1000 meter lebih. Kita bisa bersantai diatas ayunan dengan menikmati keindahan alam serta udaranya yang sejuk. Ada lagi spot keren yang terkenal yaitu kebun bunga. Berbagai macam tanaman bunga dan bisa menjadi spot selfie keren terutama untuk cewek-cewek yang suka bunga.

Harga tiket masuk menuju ke Batu Flower Golden  Rp.25.000,00 dan buka sekitar 07.30 – 17.00 WIB. Memang relatif mahal tapi tidak akan kecewa bila mengunjungi wisata ini karena tempat wisata alam ini cocok untuk menyegarkan pikiran serta berlibur bersama keluarga, sahabat dan pujaan hati. Jangan sampai ketinggalan bila anda pergi ke Kota Malang harus mampir ke Coban Rais pasti bikin penasaran dengan keindahan alamnya.

Suci Wulandari

(Magang LPM Gema Keadilan)

Sumber Gambar :

https://www.dreamstime.com/batu-flower-garden-spot-bukit-bulu-coban-rais-park-java-indonesia-july-people-taking-selfie-popular-instagramable-place-image125322568

http://batuvilla.com/wisata-batu-malang/tempat-wisata-batu-malang/bukit-bulu-batu-flower-garden/